PEMBAGIAN BLT Rp. 600.000TAHAP TERAKHIR

Administrator 23 Juni 2020 09:31:44 WIB

Pembagian BLT-DD tahap 3 di desa Bayan, Bapak Kepala Desa Bayan menyampaikan beberapa hal penting terkait Pembagian BLT-DD termasuk keguanaan dan Tujuan disalurkanya Bantuan Langsung Tunai yang Bersumber dari Dana Desa, beliau (Satradi,SP.red) menyampaikan kepada masyarakat agar bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat seperti untuk membeli Sembako dan kebutuhan lainya agar masyarakat bisa bertahan di tengah pandemi yang kita alami saat ini.

Pembagian BLT-DD jatah bulan April ini adalah pembagian yang terakhir yang sebelumnya pembagian tahap satu dan dua di Desa Bayan sudah tersalurkan Bulan lalu meskipun ada rencana Pemerintah Pusat untuk memperpanjang dan menambah Bantuan Langsung Tunai ini menjadi 6 bulan dengan rincian Rp.600.000 di Bulan pertama Sampai bulan ketiga dan Rp.300.000 di bulan Keempat sampai Bulan Keenam, namun rencana perpanjangan program BLT ini kita masih menunggu informasi dari Pemerintah Daerah imbuh M. hasan Basri,S.Pd selaku Sekdes Desa bayan mengingat sisa Dana Desa yang terbatas Nominalnya. 

Pembagian BLT ini diharapkan agar masyarakat yang menerima Bantuan ini betul" Membutuhkan bantuan di tengah wabah Pandemi Virus Corona ini dan tepat sasaran, Selain Bantuan Langsung Tunai Pemerintah juga menyalurkan bantuan berupa Sembako seperi JPS (Jaring Pengaman Sosial) dari pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah maupun dari lembaga lainya.

 Masyarakat desa bayan sangat bersukur dengan adanya bantuan tersebut karena banyak warga yang kehilangan Mata Pencaharian akibat Pandemi ini dan mengandalkan Bantuan ini untuk bisa bertahan Hidup..

Komentar atas PEMBAGIAN BLT Rp. 600.000TAHAP TERAKHIR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi BAYAN

tampilkan dalam peta lebih besar