Sosialisasi saber DO dan pengentasan buta aksara desa bayan

Batu Jompang 25 Juli 2018 10:54:09 WIB

 Selasa 24 juli 2018 Pemdes desa bayan mengadakan sosialisasi saber DO dan pengentasan buta aksara yang di hadiri oleh banayak peserta dari bermacam usur masyarakat dan pemerintah dan juga dua narasumber dari kabupaten dari dikpora  bpak sudiartono memberikan ulasan tentang pendidikan.

Data putus sekolah SD 2014/2015 sebelas orang , 15/16 sembilan orang 16/17 tujuh orang  ini baru di usia SD blum lagi di jenjang selanjut nya setelah kami terima data nya di klu ini  kurang leih 1076 orang di seluruh klu yang belum menuntaskan sekolah dasar. Anka rata rata di usia di atas 21 tahun  yang mengikuti paket A B dab C  sebanyak 1406 oarang di seluruh KLU. Kami himbau kepada semua masyarakat untuk menyekolahkan anak nya minimal sampe jenjang SMP. Ato 15 thun wajib belajar karna tidak ada alasan kita tidak menyekolahkan anak kita karna pemerintah mengeratiskan sekolah sampe jenjang SMP, dan juga pemerintah  dasmping menggeratiskan sekolah juga di berikan kepada madyarakat miskin berupa bantuan  di antara nya Dana bos, PKH, KIP, BSM.

Nah di lihat dari antusias nya pemerintah tentang pendidikan melalui bantuan bantun kepada maskin ato masyarakat miskin agar setara pendidikan.

Mminialisir Do tp 2017 /2018 TP. brikut nya. Diantara nya 

Siswa bermasalah mengarah kepada DO , tetapi kalo sudah terdaftar sebagai pesrta ujian di harapkan untuk di berikan kesempatan  mengikuti ujian.

Kalo blum terdaftar sebagai peserta ujian, kepala sekolah harus melaporkan kepada Dikpora.

Dinas dikpora mengarahkan siswa tersebut untuk mengikuti pendidikan kesetaraan  paket A B dan C. 

Kalo ini sudah kita lakukan saya yakin angka DO drop out akan menjadi 0%.

Pesan untuk orang tua harus memberikan dukungan moril karana memberikan dukungan moril lebih mulia darai dukungan meteril.

Meningkatakan jenjang pendidikan  masyarakat usia di atas 21 s.d 59 thun. Masyarakat usia di atas 21 sd 59 thun yang blum  memiliki ijazah SA SMP SMA wajib mengikuti  pake ABC. Target pendataan  DO 2018 

Memiliki data By name By addres, memastikan semua wilayah di dusuan sudah terdata. Setelah kami menerima data di desa bayan .di bandingkan desa lain bayan lebih bagus. Yang mendaftar mengikuti paket thun 2017/2018 65 orang seluruh KLU.

tahun ini melaui progran KD Kami sediakan 1000 buta hurup tentu kami minta data dari masing masing desa, saya tegaskan.minimal bapak ibu memberikan kami bila ada anak kita yang blum punya ijazah dan keduan kalo bapaka ibu blum punya ijazah janagan malau malau untuk mengikuti paket ABC geratis, dan kalo ibu bapak menemukan data saber DO.agara langsung melaporkan ke kamai dan terahir bagi seluruh kepala dusun agar memperatikan data PKH KIP BSM. Saya akan mengadakan lomba buta aksara.

Komentar atas Sosialisasi saber DO dan pengentasan buta aksara desa bayan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi BAYAN

tampilkan dalam peta lebih besar