OPERATOR SID KAB. KLU SELANGKAH LEBIH MAJU

Administrator 23 Mei 2017 02:17:20 WIB

Sistem Informasi Desa merupakan aplikasi berbasis web yang berperan penting dalam praktisi Pelayanan di Pemerintahan Desa. Selain sekaligus menjadi Aplikasi yg mengelola data kependudukan, Profil Desa, dan data dasar Desa, Aplikasi Sistem Informasi Desa juga secara langsung dapat menjadi Website Desa. Sejak penerapan secra serentak Aplikasi ini pada awal Tahun 2014 lalu, sampai saat ini APlikasi Sistem Informasi Desa(SID) telah berperan penting dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan Desa khususnya di Kabupaten Lombok Utara.

 

Saat ini terdapat 33 Desa di KLU telah menerapkan dan memanfaatkan aplikasi ini secara optimal, baik secara pengelolaan data dan secara informatif. Meski demikian, hal ini tidak kemudian menyurutkan semangat Pemerintah Daerah dan Operator Desa di KLU dan Pemerintah Provinsi berhenti disini dalam pengembangan dan pemanfaatan fungsi lain dari Aplikasi Sistem Informasi Desa. Menindaklanjuti hal tersebut, Pelatihan Aplikasi lanjutan kembali digelar, kali ini dari KOMPAK yang mempanitiai acara yang bertemakan "Pelatihan Lanjutan Oprator Sistem Informasi Desa(SID) Provinsi NTB.  

 

Acara Pelatihan Lanjutan SID ini berlangsung sejak Hari Minggu 21 Mei 2017 sampai dengan 25 Mei 2017 bertempat di Hotel Aruna Senggigi Kab. Lombok Barat. Peserta Pelatihan ini terdiri dari 46 Peserta yang berasal 4 (Empat) Kabupaten yang ada di NTB yaitu dari Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima. Di Kabupaten Lombok Utara Khususnya, Operator SID yang ikut serta sebanyak 9(sembilan) Operator SID, 4(Operator) dari Kec. Bayan dan 5 Operator dari Kec. Pemenang. dan hadir juga perwakilan dari BAPEDA dan DP2KBPMD KLU. 

 

Dalam Pelatihan ini, Operator SID KLU dijuluki Operator yang telah memilki tingkat pemahaman Advance(Tingkat Mahir) oleh Panitia,hal ini karena penggunaan Aplikasi SID di KLU telah lebih dulu diperkenalkan dan dimanfaatkan, sehingga dinilai penggunaan aplikasi Desa-desa di KLU sudah dimanfaatkan secara Optimal.

Komentar atas OPERATOR SID KAB. KLU SELANGKAH LEBIH MAJU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi BAYAN

tampilkan dalam peta lebih besar